Keterampilan Siswa Dipamerkan

09:48, 06/05/2010

LUBUKPAKAM- Memperingati Hari Pendidikan Nasional ke-51, Cabang Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kecamatan Patumbak menggelar pameran pendidikan serta pagelaran seni tari budaya daerah. Acara itu dipusatkan di Lapangan SD Negeri Kantor Camat Patumbak, Senin (3/5).
Pameran pendidikan dan pagelaran seni tari budaya ini menampilkan hasil kerajinan tangan siswa-siswi sekolah se-Kecamatan Patumbak, diantaranya tempat tabungan dari bahan tempurung kelapa, bibit tanaman hias/buah, jamu tradisional, dan berbagai jenis makanan lainnya. Barang-barang yang dipamerkan menempati 15 stand yang sudah disediakan.

Selain pameran pendidikan dan seni tari budaya daerah kegiatan itu diwarnai dengan lomba atletik, catur, senam, sekolah sehat, gerak jalan, dan siswa dan guru berprestasi. Lomba kreasi itu merupakan tindaklanjuti program konsep Cerdas Jilid II yang dicanangkan Bupati Deli Serdang Amri Tambunan berapa waktu lalu.

Pameran pendidikan serta pagelaran seni tari budaya daerah itu ramai dikunjungi, bahkan Muspika Patumbak yang meliputi Camat Patumbak Faisal Arif Nasution MAp, Kepala Cabang Dinas Disdikpora Patumbak, Sri Inamalem Tarigan MPd hadir di tempat itu.
Saat pembukaan Camat Patumbak Faisal Arif Nasution MAP memberikan apresasi atas penyelengaraan pameran serta pagelaran seni tari budaya daerah tersebut. “Dengan semangat Hardiknas ke-51 akan terwujud pendidikan yang baik,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Deli Serdang Drs Sofian Marpaung MPd mengatakan, gebyar Hardiknas ini merupakan program Pemkab Deli Serdang di setiap kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang. Untuk membuka acara itu, Bupati Deli Serdang  menugaskan pejabat eselon II. “Di Batang Kuis contohnya dibuka Kadis Pasar,” ungkapnya.(btr)


YM

 
PLN Bottom Bar