12 Imigran Dipulangkan

10:14, 03/02/2011

Minta Suaka Politik

MEDAN-  Ditahan selama sepekan di kantor Imigrasi Polonia Medan, akhirnya 12 imigran gelap asal Afghanistan di pulangkan ke negaranya melalui Bandara Polonia Medan menuju Bandara Soekarno Hatta, Rabu (3/2).

Imigran gelap ini diamankan dari Tanjung Balai, saat hendak terbang ke Jakarta melalui Bandara Polonia Medan. WNA Afghanistan ini diamankan karena tidak memiliki kelengkapan dokumen resmi, melainkan imigran gelap yang lari dari Afghanistan untuk mencari perlindungan dan suaka politik.

Imigran gelap asal Afghanistan ini mendapatkan pengawalan ketat dari petugas imigrasi dan Lembaga Non Government (NGO) Internasional Organization Migration (IOM) dipimpin Muhartono dan Herawan Sukoaji.

Muhartono menerangkan, imigran Afghanistan ini akan lansung diterbangkan ke Dubai. Tapi, sebelum diterbangkan ke Dubai, terlebih dahulu diterbangkan melalui Bandara Soekarno Hatta Jakarta. “Mereka langsung diterbangkan dari Jakarta sekira pukul 17.45 WIB untuk diterbangkan ke Dubai,” ucapnya.

Adapun 12 orang imigran gelap Afghanistan ini, Khalil Khan, Imtiaz Mohd, Habsi Bilal, Bashir Ahmad, Mohd Ghulami,  Ahmadullah, Jamal Hussain, Shahadat  Ali, Wajib Husain, Qurban Ali, Rohullah dan Mohd Aabis. (rud)


YM

Kata kunci pencarian berita ini:

 
PLN Bottom Bar