Remaja Masjid Dukung Bersinar

09:05, 09/04/2010

MEDAN-Pemuda dan olahraga merupakan elemen penting membangun peradaban bangsa. Demikian ditegaskan M Yusufahri Perangin-angin SP, Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Medan dalam acara turnamen futsal JPRMI Medan yang dibuka calon wali kota Medan Sigit Pramono Asri, Minggu (4/4 ) di Menteng Futsal, Medan Amplas.

Menurut Fahri Perangin-angin, organisasi pemuda remaja masjid yang dipimpinnya peduli membangun karakter jasmani dan rohani pemuda Islam. Turnamen ini diikuti perwakilan remaja mesjid dari 14 kecamatan di kota Medan.

Sebelumnya diawali pertandingan eksibisi tim calon wali kota nomor urut 2 Sigit Pramono Asri melawan tim pengurus Kecamatan  JPRMI se-Kota Medan. Terkait Pilkada Medan yang digelar 12 Mei 2010 mendatang, JPRMI Medan menurut Fahri telah menetapkan hati mendukung pasangan Sigit Pramono dan Hj Nurlisa Ginting MSc. “JPRMI Medan secara jujur telah menelaah sosok para pasangan calon wali kota Medan, kita cari yang terbukti bersih dari korupsi dan baik ahlaqnya, pasangan Sigit-Nurlisa yang didukung gabungan partai Islam,’’ jelas Fahri Perangin-angin.
JPRMI menyatakan dengan tegas mendukung pasangan Bersinar yang dinilai benar-benar komitmen dalam memberantas korupsi, komitmen untuk pemerintahan bersih, komitmen untuk penuntasan perbaikan kota, komitmen untuk keberpihakan pada kepentingan masyarakat kota Medan.

Terhadap dukungan ini Sigit Pramono Asri berharap kegiatan turnamen futsal JPRMI  mampu membangun ukhuwah di antara para pemuda dan remaja mesjid sehingga dapat merumuskan arah perbaikan terhadap dekadensi moral belakangan ini. Dan yang paling utama adalah mampu membuat satu perubahan besar terhadap kehidupan pemuda dan remaja mesjid khusunya di kota Medan. “Turnamen futsal JPRMI Medan bisa dijadikan perekat ukhuwah para pemuda dan remaja mesjid dan menjadi kegiatan yang postif para generasi muda ditengah kondisi pemuda dan remaja mesjid yang rentan akan segala tantangan para remaja mesjid “ ungkap Sigit Pramono Asri.

Disinggung program Bersinar, Mas Sigit menjelaskan akan membuat program memajukan pemuda dan olahraga di Medan.(*/ton)


YM

 
PLN Bottom Bar