Hari Ini, FH USU Meriahkan Dies Natalis

10:56, 05/02/2011

Hari ini (5/2), Fakultas Hukum (FH) USU meriahkan Dies Natalis ke-57 yang jatuh pada 12 Februari 2011 mendatang, dengan menggelar acara ‘Family Day’. Adapun acara yang digelar, jalan santai, aneka lomba, lucky draw dan hiburan.

Ketua Panitia Dies Natalis Prof Sulaiman Hamid mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Dies Natalis ke-57 FH USU. “Hal ini dilaksanakan sesuai amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, sekaligus mempererat silaturahmi keluarga besar FH USU,” ungkapnya, Jum’at (5/2).

Rangkaian kegiatan lainnya, lanjutnya, pada 8 Februari 2011 mendatang, akan digelar ceramah dari Kapolda Sumut Irjen Pol Oegroseno dengan tema ‘Perubahan Paradigma Kepolisian di Jajaran Polda Sumatera Utara.’

“Selanjutnya pada 11 Februari 2011 mendatang akan diselenggarakan dialog interaktif oleh sejumlah pengacara dan praktisi hukum dari Jakarta dengan topik ‘Perkembangan Terkini Dunia Hukum Indonesia dan Trend Penyelesaian Sengketa Bisnis Internasional’,” papar Sulaiman.

Acara puncak kegiatan ilmiah ini pada 12 Februari 2011 mendatang, akan diakhiri dengan Orasi Ilmiah dari anggota DPR RI Maiyasak Johan yang juga alumni FH USU.

Selain itu, anjut Sulaiman, juga akan digelar Temu Akbar Alumni sekaligus pemilihan Pengurus Ikatan Alumni Fakultas Hukum USU periode mendatang. “Rangkaian kegiatan ini sudah dimulai sejak 15 Januari 2011 lalu, dengan melaksanakan seminar dengan topik ‘Refleksi Penanganan Masalah Pertanahan di Sumut’ yang menampilkan guru besa FH USU Prof Tan Kamello, Sontian dari Badan Pertanahan Nasional Deli Serdang dan praktisi/advokat Ade Zainab Taher,” katanya.

Untuk bidang pengabdian masyarakat, lanjutnya, pada 19 Januari 2011 juga telah diselenggarakan Penyuluhan Hukum Perkawinan dan Hukum Pertanahan di Desa Siporkis, Kecamatan Galang, Deli Serdang, dengan narasumber dosen-dosen FH USU yang dibuka Dekan FH USU Prof Runtung Sitepu.

Rangkaian kegiatan ilmiah lain yakni kuliah umum membahas hukum perminyakan dengan tema ‘Managing of Political Risk on International Petroleum Contracts’ dengan narasumber Ali Nasir yang merupakan alumni Departemen Hukum Internasional FH USU yang saat ini bekerja sebagai Legal Advisor di Markas Besar OPEC di Wina, Austria. (*/saz)


YM

 
PLN Bottom Bar